obj=new Object;obj.clockfile="2006-white.swf";obj.TimeZone="GMT0700";obj.width=200;obj.height=200;obj.wmode="transparent";showClock(obj);script src="http://www.clocklink.com/embed.js">

Senin, 11 Februari 2013

AS I LAY DYING

Siapa pecinta music metalcore yang tidak tahu sama band tang satu ini? Ya As I Lay Dying.

As I Lay Dying  adalah band metalcore yang berasal dari San Diego, California yang didirikan tahun 2000 oleh sang vokalis yaitu Tim Lambesis. Band ini terdiri dari:
-          Vokal : Tim Lambesis
-          Guitar : Nick Hipa
-          Guitar : Phil Sgrosso
-          Bass : Josh Gilbert
-          Drumm : Jordan Mancino

As I Lay Dying sudah mengeluarkan lima album hingga sekarang yaitu :
-          Beneath the Encasing of Ashes (2001)
-          Frail Words Collapse (2003)
-          Shadows Are Security (2005)
-          An Ocean Between Us (2007)
-          The Powerless Rise (2010)


As I Lay Dying dibentuk oleh sang vokalis Tim Lambesis setelah dia keluar dari band lamanya Society's Finest dimana dia memegang gitar saat di band itu. Nama As I Lay Dying diambil dari novel dengan nama yang sama oleh William Faulkner meskipun tidak ada korelasi antara tema musik band dengan tema novel.

As I Lay Dying mulai memasuki studio rekaman setelah menerima penawaran dari Pluto Records. Dan album pertamanya dirilis bulan juni 2001. Dan ditahun 2005 As I Lay Dying merilis album ketiganya yang berjudul Shadows Are Security . Ini adalah rilisan pertama As I Lay Dying yang masuk Billboard 200 di nomor 35 dan terjual sekitar 275 000 eksemplar. Wade Kergan dari Allmusic menyebutnya "salah satu rilis terkuat tahun 2005," dan berkomentar bahwa gitaris baru Phil Sgrosso dan Nick Hipa, membuat As I Lay Dying terlihat cadas dan Rod Smith dari Decibel Magazine mengomentari "raungan Tim Lambesis 'halus diasah dalam matriks instrumental yang pahit.
Pada tahun 2007, As I Lay Dying mulai merekam album baru berjudul An Ocean Between Us, yang dirilis pada 21 Agustus 2007. Memulai debutnya di nomor 8 pada Billboard 200 dan nomor 1 di chart Top Rock dengan penjualan pertama-minggu 39.000, dan album ini adalah rilisan tertinggi yang dicatat  untuk band.
Band ini juga beberapa kali tampil dalam sampler majalah Metal Hammer sepanjang tahun 2007, tercatat penulis memiliki 2 edisi Metal Hammer yang memuat mengenai band ini. Tidak ketinggalan juga berbagai review dan kritik positif diluncurkan berbagai situs online dan majalah metal dunia seiring dengan dirilisnya album ini, tercatat about.com meberikan 3.5/5 allmusic.com memberikan 4 /5 bintang bahkan Cross Rhytms memberikan rating sempurna 10/10 untuk album ini. Kebanyakan review dan kritik tersebut menjurus pada kualitas sound yang baik dan didukung oleh komposisi lagu yang cukup baik yang disajikan oleh AILD di album ini. 

As I Lay Dying merupakan band yang cukup terkenal di scene metal dunia karena meraih beberapa prestas i. Dimana As I Lay Dying mendapat penghargaan "Ultimate Metal God" oleh MTV2's "All That Rocks" di tahun 2007, dan dinominasikan untuk Grammy Award dalam kategori "Best Metal Performance" untuk lagu "nothing left" di tahun 2008, nominasi lainnya termasuk Slayer (yang memenangkan penghargaan), King Diamond, Machine Head, dan Shadows Fall. Mereka memainkan beberapa Warped Tour 2008, serta Taste of Chaos Inggris 2008 Tour dengan headliners Atreyu. Di tahun ini juga band ini dianugrahi penghargaan San Diego Music Award.

Pada tanggal 9 April 2009, DVD As I Lay Dying “ This Is Who We Are” dirilis di Eropa. Pada tanggal 14 April 2009, itu dirilis di Amerika Serikat. Hampir sebulan setelah mereka rilis, sudah bersertifikat Emas(gold) di negerinya sandiri.

Band ini seringkali dicap sebagai band metal yang cukup religius, karena lirik-lirik positifnya yang tergolong berbeda dengan band lain. Bila lirik-lirik band lain banyak mengumbar kekerasan, kegelapan ,realita social, band ini justru mengangkat tema religius dan unsur spiritual positif dalam lagu-lagu mereka. Hal ini sempat membuat mereka digelari sebagai white metal band ,hal ini tercermin lewat rilisan mereka mulai dari Beneath The Encoding of Ashes, yang dirilis di tahun 2001 sampai pada album Shadows are Security yang dirilis ditahun 2005.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar